RSS

Ya Tuhan kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkan dan telah kami ikuti rasul, karena itu masukanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang menjadi saksi (tentang keesaan Allah)

STRUKTUR ORGANISASI RIMA 2009 - 2012




Pelindung


Bp. Didik Indratmoyo

Penasehat


Bp. H. Rusyadi

Pembina


  1. Bp. Hadi Soimun
  2. Bp. Drs. H. Zazinto
  3. M. Ridwan


Ketua


Afief Kurnia Rachman

Wakil ketua


Fissilmi Gunawati

Sekretaris


  1. Risa Puji Astuti
  2. Henny Issnawaty
  3. M. Fatkhur Rizki


Bendahara


  1. Anita Kristiana
  2. Onny Setyaningsih
  3. Hartono


SEKSI-SEKSI



Dakwah dan PHBI


  1. Dani Setiawan
  2. Alim Wisnu Kurniawan
  3. Romdhoni
  4. Muntoha


Perlengkapan dan Perawatan


  1. Syaiful Mufid
  2. M. Amar Ma’ruf Fauzi
  3. Elvin
  4. Mellisa


Kolektor Listrik


Heri Krismanto

Kesenian dan Mading


  1. Candra Tri Yulianto
  2. Monik Setyorini
  3. Nur Izzati
  4. Maya Aprilia


Sosial


  1. Okki Sulistiawan
  2. Nasta’in
  3. M. Setya Roji’in
  4. Fuad Adhi Sasmito


Kebersihan


  1. Erlin
  2. Dewi Lestariyah
  3. Firawati
  4. Farida


Olahraga


  1. Galuh Adi Prakoso
  2. Syukron Ma’mun
  3. Hima Adhitama
  4. Hariyadi


Humas


  1. Jarwadi
  2. Didik Cahyadi
  3. Hendi Probo Jati


Keamanan


  1. Winarno
  2. As’ari
  3. Mahbub
  4. Mahmud


Sunday, April 25, 2010

Frederic Kanoute: Saya Sering Dihina Pesepak Bola Lain Karena Saya Seorang Muslim



Dalam dunia sepakbola kini, nama Frederic Kanoute sudah hampir sama
terkenalnya dengan pesepak bola pesepakbola lainnya macam Lionel
Messi, Wayne Rooney, atau mungkin Ronaldinho. Walau tidak menjulang
seperti ketiga orang itu, tapi Kanoute mempunyai prestasi yang cukup
membanggakan.

Lebih karena itu, Kanoute dikenal sebagai pesepak bola Muslim yang
taat. Ia kerap melakukan salat lima waktu di ruang ganti ketika
pertandingan berjalan, tetap berpuasa dalam pertandingan dan latihan
di bulan Ramadan, tidak meminum bir, menyelamatkan sebuah masjid di
Sevilla, dan meminta kostum khusus tanpa sponsor karena Sevilla—
klubnya tampat ia bernaung sekarang—disponsori oleh rumah Juni.
Kanoute juga menjadi satu-satunya pesepak bola Muslim di Eropa yang
menunjukkan dukungannya langsung di lapangan dalam sebuah pertandingan
resmi atas tragedi Palestina setahun yang lalu. Ketika itu ia
mengenakan kaos dalam yang bertulikan “Palestina” dalam berbagai
bahasa, termasuk bahasa Arab.

Berikut adalah petikan wawancaranya dengan Don Balon.

Statistik Anda sangat mengesankan ...

Secara keseluruhan, saya masih relatif senang dengan apa yang saya
lakukan di sini sejak kedatangan saya.

Apakah Anda merasa Anda telah menang di Spanyol?

Saya kira begitu, karena saya telah memenangkan gelar dengan Sevilla.
Kami telah memenangkan Copa del Rey, dua Piala UEFA, Supercup Spanyol
dan Supercup Eropa. Periode ini sekarang di belakang kami dan sekarang
kami harus mencari judul lain.

Apakah betul Barcelona pernah mengontrak Anda?

Saya tahu bahwa Barca telah memberitahu saya beberapa kali di masa
lalu dan saya pernah membayangkan ada di sana. Barca adalah klub yang
menarik bagi saya. Tapi sekarang sudah terlambat. Ini adalah bagian
dari masa lalu dan saya sekarang dan masa depan saya berada di
Sevilla.

Samuel Eto'o pernah mengatakan ia ingin hidup sebagai orang dengan
kulit hitam dan putih. Apa pendapat Anda tentang pernyataan ini?

Saya belum pernah mendengarnya dan saya merasa terkejut karena datang
dari seseorang yang berasal Afrika.

Anda sudah berusia 31, bagaimana perasaan Anda?

Secara fisik sangat baik. Pada usia 31, saya pikir kita memiliki lebih
banyak pengalaman untuk memahami permainan lebih cepat

Anda pernah bermain di Inggris. Mana yang lebih enak, tinggal di
Inggris ataukah Spanyol?

Secara pribadi, saya senang tinggal di Inggris. Tapi di Inggris sulit
menggabungkan kehidupan pribadi dan professional, sementara di sini di
Spanyol, saya berhasil menggabungkan dua hal itu dan merasa baik-baik
saja di dalam maupun di luar lapangan.

Mengapa Anda menolak timnas Prancis?

Saya memang memiliki kesempatan untuk bermain di timnas Prancis, tapi
kemudian saya lebih memilih Mali. Di usia 14-15, saya mengikuti sepak
bola Afrika melalui televisi dan saya jatuh cinta. Pada usia itu, saya
sudah menyatakan satu hari saya akan bermain untuk Mali. Ini adalah
keinginan bahwa saya selalu memiliki darah Mali dalam diri saya.

Prancis mengerti keputusan Anda?

Banyak pejabat di Prancis yang mengatakan bahwa saya telah melakukan
kesalahan.

Di Perancis, agama dan budaya hidup dalam harmoni?

Ya, Perancis merupakan negara multikultural. Mengenai agama, pada usia
19 tahun, saya memutuskan untuk memeluk Islam. Melalui Islam, saya
menemukan jawaban, keseimbangan, dan perdamaian.

Itulah mengapa Anda mendedikasikan gol-gol Anda kepada Islam?

Saya hanya mendedikasikan gol saya, saya perlu mengucapkan terima
kasih atas semua yang telah diberikan Allah dalam hidup saya. Ketika
saya mencapai sesuatu yang baik dalam hidup saya, saya selalu
bersyukur pertama kali kepada Allah karena melalui karuniaNya saya
bernapas.

Sejak 11 September 2001 Muslim selalu berada di bawah pantauan…

Saya tahu dan saya memahami tetapi serangan itu dilakukan oleh sebuah
kelompok yang bodoh saja. Serangan itu telah melukai umat Islam. Kami
mendengar dan membaca banyak omong kosong tentang Islam. Media telah
membuat rasa takut terhadap Muslim. George Bush telah menggunakan
alasan terorisme untuk menyerang Irak dan Afghanistan.

Beberapa pemain sepakbola menghina Anda karena Anda adalah Muslim?

Ya, dan beberapa dari mereka masih bermain di Spanyol. Saya setuju
bahwa sulit bagi saya untuk mendengar hal-hal tertentu dan saya
tergoda untuk menanggapi. Di Inggris, pemain banyak saling menghina,
tetapi tidak pernah atas dasar agama atau warna kulit.

Bisa dijelaskan ketika Anda memakai jersey (kostum) dukungan Anda
untuk rakyat Palestina?.

Terkadang, para pemain juga seperti seniman yang melakukan hal-hal
yang orang lain lakukan di jalanan selama demonstrasi misalnya.

Tetapi Anda lakukan di lapangan ...

Saya merasa itu menjadi tugas saya. Itu yang terbaik yang bisa
dilakukan oleh seorang pemain bola.

Ketahuilah bahwa itu sangat tidak biasa di lingkungan ini ...

Tapi saya siap menghadapi kenyataan bahwa orang-orang berbicara
tentang saya. (sa/donbalon)


sumber : eramuslim

No comments:

Post a Comment

Categories

2012 (1) adab (6) akhwat (6) al qur'an (7) Al-Ghazali (2) alqur'an (3) amal-amal mulia (1) astronomi (2) bercanda (2) bermuda (1) binteng (1) cahaya (3) cantik (5) cinta (3) claudius (1) cosmis (1) dewasa (2) diponegoro (1) fachchar (1) film (1) fisika (4) formosa (1) hati (3) hidup (2) hijab (1) hukum (1) iblis (1) ilmu (2) jawa (1) jilbab (3) jin (1) kecepatan (1) kesehatan (3) ketua (1) kiamat (2) kristologi (2) lailatul qadar (1) liberalisme (3) Madinah (2) makkah (1) manfaat puasa (1) manusia (4) maulud (1) merokok (1) MUI (2) muslim (4) muslimah (6) nabi (3) nasa (1) newton (1) nikah (2) nikmat (1) pacaran (6) pahlawan (1) pengetahuan (13) perempuan (3) planet (1) proteinasi (1) ramadhan (1) RIMA (1) Rosulullah (5) sabar (5) sahur (1) sambutan (1) sejarah (8) sekolah (4) sepakbola (1) sholat (3) suku maya (1) sumur setan (1) syukur (2) tafsir (1) tahun baru (1) Thien (1) valentine (2) waktu (2) wanita (7) zina (5) फित्नाह (1)