RSS

Ya Tuhan kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkan dan telah kami ikuti rasul, karena itu masukanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang menjadi saksi (tentang keesaan Allah)

STRUKTUR ORGANISASI RIMA 2009 - 2012




Pelindung


Bp. Didik Indratmoyo

Penasehat


Bp. H. Rusyadi

Pembina


  1. Bp. Hadi Soimun
  2. Bp. Drs. H. Zazinto
  3. M. Ridwan


Ketua


Afief Kurnia Rachman

Wakil ketua


Fissilmi Gunawati

Sekretaris


  1. Risa Puji Astuti
  2. Henny Issnawaty
  3. M. Fatkhur Rizki


Bendahara


  1. Anita Kristiana
  2. Onny Setyaningsih
  3. Hartono


SEKSI-SEKSI



Dakwah dan PHBI


  1. Dani Setiawan
  2. Alim Wisnu Kurniawan
  3. Romdhoni
  4. Muntoha


Perlengkapan dan Perawatan


  1. Syaiful Mufid
  2. M. Amar Ma’ruf Fauzi
  3. Elvin
  4. Mellisa


Kolektor Listrik


Heri Krismanto

Kesenian dan Mading


  1. Candra Tri Yulianto
  2. Monik Setyorini
  3. Nur Izzati
  4. Maya Aprilia


Sosial


  1. Okki Sulistiawan
  2. Nasta’in
  3. M. Setya Roji’in
  4. Fuad Adhi Sasmito


Kebersihan


  1. Erlin
  2. Dewi Lestariyah
  3. Firawati
  4. Farida


Olahraga


  1. Galuh Adi Prakoso
  2. Syukron Ma’mun
  3. Hima Adhitama
  4. Hariyadi


Humas


  1. Jarwadi
  2. Didik Cahyadi
  3. Hendi Probo Jati


Keamanan


  1. Winarno
  2. As’ari
  3. Mahbub
  4. Mahmud


Thursday, January 28, 2010

Asal Muasal Kejadian Manusia??

Oleh: Afief K. Rachman


Banyak sekali orang yang masih mempertanyakan asal muasal terjadinya manusia. Apakah manusia itu berasal dari kera yang mengalami revolusi menurut teori Darwin? Tetapi sebagai orang yang beriman kepada Al-Qur’an, maka kita wajib mempercayai bahwa ALLAH SWT menciptakan Adam as sebagai manusia yang mempunyai derajat yang tinggi sehingga ALLAH SWT pun menyuruh kepada para malaikat untuk bersujud padaNYA. Dalam kitab suci Al-Qur’an terdapat ayat-ayat yang menyebutkan bahwa manusia terbuat dari tanah yang di bakar, tanah yang kering dan lumpur hitam, tanah liat dan tanah(biasa), sehingga ada orang nasrani menganggap bahwa Al-Qur’an berselisih antara ayat yang satu dengan yang lain. Tampaknya memang demikian tapi padahal argumen mereka tidaklah benar.
Baik,untuk menjawab argumen mereka yang saya rasa sangatlah tidak benar marilah kita bahas dan tafsirkan ayat-ayat suci Al-Qur’an tentang asal kejadian manusia.
Di kitab suci Al-Qur’an telah disebutkan bahwa asal kejadian manusia terdiri dari 7(tujuh)macam kejadian, yaitu:
Pertama: Terkandung dalam QS.Ar- Rahman ayat 14 yang artinya:
”Dia menjadikan manusia seperti tembikar(tanah yang di bakar)”
Yang dimaksud dengan kata “shal-shal” di ayat tersebut yaitu tanah yang kering atau “setengah kering” yakni “zat pembakar”(oksigen).
Kedua: terkandung dalam ayat di atas juga di sebutkan juga kata “fachchar” yang maksudnya ialah “zat arang” (carbonium).
Ketiga: Terkandung dalam QS. Al-Hijr ayat 28 yang artinya:
”Dan ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada malaikat: Sesungguhnya Aku (ALLAH) menciptakan manusia dari tanah kering dan lumpur hitam yang telah berubah (berbentuk)”
Di ayat ini disebutkan juga kata” shal-shal” sedangkan kata “hamaa-in” di ayat tersebut ialah “zat emas” (Nitrogen).
Keempat : Terkandung dalam QS.As Sajadah ayat 7 yang artinya :
“ Dan ( Allah) membuat manusia berasal dari tanah”
Yang dimaksudkan dengan kata “Thien”(Tanah) di ayat ini adalah “atom zat air”(Hydrogen).
Kelima : Terkandung dalam QS.Ash Shafaat ayat 11 yang artinya :
“ Sesungguhnya Aku (Allah) menjadikan manusia daripada tanah liat”
Yang dimaksudkan dengan kata “Lazib” di ayat ini adalah “Zat Besi”(Ferrum).
Keenam : Terkandung dalam QS.Ali Imron ayat 58 yang artinya :
“ Dia (Allah) menjadikan Adam daripada Tanah. Kemudian Allah berfirman kepadanya : Jadilah engkau, lalu berbentuk manusia”
Yang dimaksud dengan kata “Turab”di ayat ini ialah “unsur-unsur zat asli” yang terdapat di dalam tanah yang di sebut dengan “zat zat organik”.
Ketujuh : Terkandung dalam QS.Al Hijr ayat 29 yang artinya :
“ Maka setelah Aku ( Allah ) sempurnakan (bentuknya) lalu Ku tiupkan ruh-Ku kepadanya(ruh dari-Ku)”.

Ayat-ayat Al Qur’an di atas menunjukkan bahwa Allah SWT telah menjelaskan tentang asal muasal kejadian Nabi Adam as sehingga berbentuk manusia,lalu ditiupkan ruh kepadanya sehingga bernyawa(bertubuh jasmani dan Rohani).Sebagaimana disebutkan pada ayat yang keenam tentang “Turab” ialah zat –zat anorganik dimana zat itu baru terjadi setelah melalui proses persenyawaan antara ”fachchar”/Carbon (Zat Arang) dengan “ Shal-shal”/Oxygen (Zat Pembakar) dan “Hamaa-in”/Nitrogen (Zat Lemas) dan “Thien”/Hydrogen (Zat Air).

Jelasnya adalah persenyawaan antara Carbon, Oxygen, Nitrogen & hydrogen (merupakan polimer protein) kemudian bersenyawa dengan zat besi (Ferrum), Zodium, Kalium, Silicium dan Mangaan yang di sebut “Lazib” (Zat zat anorganik). Dalam proses persenyawaan tersebut lalu terbentuklah “Protein”. Salah satu zat-zat anorganik yang paling penting adalah “Zat Kalium” yang banyak terdapat di jaringan tubuh (dalam otot-otot) dimana mempunyai aktivitas dalam proses Hayati dalam pembentukan badan halus. Dengan berlangsungnya “Proteinasi” menjelmakan proses penggantian yang disebut”Substitusi”, lalu menggempurlah elektron-elektron sinar cosmis yang mewujudkan “Sebab Ujud” (Causa Formatis). Adapun sinar cosmis itu mempunyai kemampuan untuk merubah sifat-sifat zat yang berasal dari tanah sehingga dengan mudah bisa mewujudkan pembentukan tubuh manusia (Adam) berupa badan kasar (Jasmaniah) yang terdiri dari badan, kepala, tangan, mata, telinga, hidung dan seterusnya dengan izin Allah SWT.
Sampai disinilah ilmu pengetahuan exact dapat menganalisa tentang pembentukan tubuh kasar ( Adam ) sedangkan tentang Ruhaniah (abstract) tentu dibutuhkan ilmu pengetahuan yang serba ruhaniah pula yang sangat erat kaitannya dengan ilmu “ Meta phissica”.
Ini menunjukkan bahwa argumen dari orang nasrani itu salah besar! karena pada hakekatnya bukan berselisih namun menjelaskan proses awal kejadian tubuh jasmani Adam(Visible) hingga pada badan halusnya (Invisible) sampai berwujud manusia, Allah telah membuktikan kebenaran ayat-ayat Al Qur’an mengandung ilmu pengetahuan yang tinggi sehingga bisa diterima rasio dan logika manusia dengan penjelasan yang benar-benar ilmiah. Maha Benar Allah dengan segala Firman-Nya.

No comments:

Post a Comment

Categories

2012 (1) adab (6) akhwat (6) al qur'an (7) Al-Ghazali (2) alqur'an (3) amal-amal mulia (1) astronomi (2) bercanda (2) bermuda (1) binteng (1) cahaya (3) cantik (5) cinta (3) claudius (1) cosmis (1) dewasa (2) diponegoro (1) fachchar (1) film (1) fisika (4) formosa (1) hati (3) hidup (2) hijab (1) hukum (1) iblis (1) ilmu (2) jawa (1) jilbab (3) jin (1) kecepatan (1) kesehatan (3) ketua (1) kiamat (2) kristologi (2) lailatul qadar (1) liberalisme (3) Madinah (2) makkah (1) manfaat puasa (1) manusia (4) maulud (1) merokok (1) MUI (2) muslim (4) muslimah (6) nabi (3) nasa (1) newton (1) nikah (2) nikmat (1) pacaran (6) pahlawan (1) pengetahuan (13) perempuan (3) planet (1) proteinasi (1) ramadhan (1) RIMA (1) Rosulullah (5) sabar (5) sahur (1) sambutan (1) sejarah (8) sekolah (4) sepakbola (1) sholat (3) suku maya (1) sumur setan (1) syukur (2) tafsir (1) tahun baru (1) Thien (1) valentine (2) waktu (2) wanita (7) zina (5) फित्नाह (1)